Laman

Kamis, 22 Desember 2011

INTI SARI SEBUAH NOVEL




          Saya mengambil sebuah novel yang ceritanya amat menarik menurut saya untuk dijadikan pelajaran bagi setiap kita terutama mahasiswa. adapun judul dari novel tersebut adalah :  " High School Musical 3".

          Pada novel ini, yang menjadi pelajaran yakni dimana beberapa siswa yang bersaing di sekolahnya dengan bakat yang dimiliki, mereka melakukannya dengan sangat maksimal agar salah satu dari ke dua tim bisa terpilih pada hari wisuda nanti. persaingan yang dilakukan oleh 2 tim ini sungguh amat menegangkan sehingga membuat mereka pun sangat termotivasi. banyak cara yg dilakukan oleh kedua tim ini  baik dari cara yang wajar hingga cara-cara tidak wajar ( curang ) pun dilakukan oleh salah satu tim.



          Namun, pada akhirnya mereka pun meninggalkan semua kecurangan itu dan saling melengkapi untuk meunjukan sebuah penampilan yang terbaik untuk sekolah mereka pada hari kelulusan. akibat kerendahan hati mereka menerima setiap orang yang memiliki bakat maka mereka dapat menampilakan  yang terbaik pada akhir pendidikan mereka di sekolah dan siap melanjutkan ke universitas pilihan mereka tentunya dengn mental yang lebih sportif dalam bersaing serta mengenal arti persahabatan semasa duduk di bangku sekolah.

          Adapun pesan penting yang dapat saya sampaikan adalah : apapun yang kita hadapi baik dalam persaingan, yakinkan diri kita bahwa kita bisa, percaya kepada kemampuan yang kita punya agar kita termotivasi dengan benar dan  tidak melakukan hal-hal yang tidak wajar demi sebuah ketenaran semata.

                                  " KEBERSAMAAN ITU INDAH "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar