Laman

Jumat, 12 November 2010


 Persahabatan Bermula dari Sebuah Jeruk


Ini kisah nyata ku.... aku adalah seorang anak yang merantau jauh ke Depok, Maluku Tenggara adalah asalku. aku melangkah jauh untuk mencari ilmu di negeri orang dengan modal percaya Tuhan Yesus beserta ku ^_~.

Awalnya ada sedikit keraguan di benakQ tapi perlahan aku mulai menjalaninya.... ! nge-kost... dan menjalani aktifitas sebagai mahasiswa... ku pikir disini hanya ada aku sendiri namun  semua kisah ini bermula dari sebuah jeruk untuk mamanya.

tok... tok... tok... aku mengetuk pintu kamarnya dengan maksud memberi jeruk untuk tante yang sedang sakit tenggorokan ! memberi jeruk adalah inisiatif dari oma tercinta. 

        Di dalam terlihat seorang gadis dengan wajah agak sedih dan tak bisa ku gambaran... dan akhirnya kami berkenalan dan dia bernama : Tasya... ( kami menyebutnya : tachanara , si gadis medan ^^)

        Mulai dengan perkenalan biasa.. aku bahkan tak berpikir dia akan menjadi teman ku selama beberapa tahun menjalani kuliah di tanah orang. kami berbeda,,, aku mahasiswa Gunadarma dan dia UI  ( tetanggaan ) hehee...
        Prosesnya terjadi begtu saja,,, semuanya mengalir tanpa kami sadari telah 2 tahun kami  menjalani semua tanggung jawab ini,,, banyak hal yang kami lakukan seperti : makan bersama, kadang tidur bersama, nangis, doa dan sempat jatuh bangun bersama dalam membangun iman ..,,, yah....dan banyak hal... kami memiliki 2 sosok kakak yang luar biasa : K" Zesy dan K" Golda.... kami semua saling mendukung dan mereka memang kakak - kakak yang Luar Biasa.

      Perjalanan serta proses ini tidak berjalan dengan indah namun terkadang kami juga harus menghadapi yang namanya komflik, rasa nggak suka dan bahkan sampai adu mulut namun semua terlewati karena selalu ada permohonan maaf serta maaf itu kata yang tak segan kami utarakan !!

      Termenung, awal pertemuan kami,, hanya karna sebuah jeruk kami bisa menjadi sepert ini,, kayaknya jeruk sangat berperan penting untuk semua namun kembali tersadar dari lamunan bahwa inilah rancangan Tuhan.. kita hanya harus menikmati proses Tuhan ini dan jangan lupa berterima kasih buat jasa si jeruk  yang udah menyatukan anak-anak dari 2 arah yang berbeda ... barat dan timur..... ( Makasih Jeruk) hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar